Senin, 08 Februari 2010

Internetan Menggunakan MOBI (Mobile Broadband Internet)

04.18 by BLECKURANT ·
Label:

Minggu2 ini mungkin saya jarang sekali update content yang ada blog saya ini, kalaupun melakukan update ga sesering dlu. Kenapa? karena saya sekarang lagi liburan smester dan saya putuskan untuk pulkam ke kota asal saya di daerah jatim.

Kebetulan di rumah tidak ada koneksi internet seperti hal'nya pada tempat kost saya di bandung. Namun sebelumnya saya sudah memikirkan hal ini, jujur saya membutuhkan internet untuk smua kegiatan saya, dari chatting, nge'blog, update informasi, FB'an, dll boleh dibilang internet adalah suatu kebutuhan bagi saya.

Maka dari itu untuk mengantisipasinya saya berniat untuk membeli sebuah modem wireless, setelah hunting sana sini untuk survey harga, akhirnya saya konsultasi ke tmen2 yang sudah menggunakan modem wireless terlebih dahulu untuk sekedar menanyakan modem dan provider apa yang "bagus". Dan saya ngobrol2 dengan temen satu kampus yang dia mempunyai dua koneksi internet di rumahnya, yakni speedy dan MOBI. Ga disangka-sangka dia menawarkan modem MOBI'nya untuk dipinjamkan kepada saya dengan catatan saya mau mengisi ulang modem MOBI'nya itu. Saya berniat mengisinya dengan paket unlimited, untuk paket unlimited MOBI terdapat beberapa tipe ada yang 50rb/bulan, 100rb/bulan, dll untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi websitenya www.mobile-8.com. Saya putuskan untuk mengambil paket unlimited 100rb/bulan.

Karena kota saya tidak termasuk kedalam jangkauan EVDO maka pada awalnya saya tidak berharap banyak untuk soal speed, tujuan saya hanya untuk bisa internet'an n' bisa chat dengan temen2 saja sudah cukup. Pertama2 saya menginstal driver modem ke laptop, meregistrasi untuk paket unlimited 100rb/bulan setelah saya mencoba koneksinya dan hasilnya "lumayan" cepet untuk sekedar buka FB n' chat tapi untuk kegiatan blogging speed'nya masih belum menentu kadang cepet kadang juga lambat. Hmmm....karena itulah saya update blog saya jarang2 untuk akhir2 ini.

Untuk kendalanya jaringan disini, ga tau kenapa kadang2 suka error "connection has time out" atau kadang juga disconnect. Hummm... pada awalnya saya mengira mungkin ini tergantung dari signal yang didapat. Uuups.... setelah saya cek bukan masalah pada signal'nya karena signal yang didapat cukup kuat ( 3 strip ). Nah untuk hal ini saya ga tau apa penyebabnya...

Tapi meskipun begitu saya salut untuk MOBI meskipun daerah saya diluar jangkauan EVDO dan menggunakan koneksi CDMA1X untuk soal speed masih lumayan "cepet" untuk ukuran itu.

--NOTE: artikel diatas ditulis hanya untuk sekedar share pengalaman saja ;) --

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar


obamabush

Membangun DNS Server

Pada artikel ini akan membahas bagaimana membangun sebuah server Domain Name Systems atau biasa disebut dengan DNS pada linux Ubuntu (dalam hal ini menggunakan Ubuntu 7.10),[...]
beyone

Membangun Apache Web Server

Apache selama bertahun-tahun menjadi pilihan pengguna linux. Disamping bersifat open source, Apache mudah dikonfigurasi, performa dan keamanan cukup baik, [...]
Guns N 'Roses

Serangan XSS (Cross Site Scripting)

XSS adalah singkatan dari kata Cross-Site Scripting yang artinya script yang dijalankan dengan memanfaatkan perantara. XSS tidak menyerang korban secara langsung namun memanfaatkan perantara untuk melakukannya [...]
ipod

Bagaimana Memilih Sebuah Franchise

Dalam artikel kali ini saya mencoba share pengetahuan tentang bagaimana dalam memilih franchise. Mungkin hal ini akan berguna bagi rekan-rekan sekalian yang ingin membangun atau membeli sebuah franchise.[...]
Guns N 'Roses

Komponen Pembangun Touch Screen

Touch screen merupakan sebuah perangkat keras yang mirip seperti monitor komputer tetapi mempunyai kelebihan dibandingkan monitor biasa. Layar sentuh atau dalam bahasa Inggrisnya Touchscreens, touch screens, touch panels atau touch screen panels adalah [...]
Guns N 'Roses

Media Transmitter Dalam Jaringan Komputer

Melanjutkan artikel saya sebelumnya yang berjudul "Mengenal Perangkat Keras Jaringan", artkel saya kali ini akan membahas media transmitter bagi perangkat keras tersebut. Media penghubung atau transmitter pada suatu jaringan [...]

Live Chat

Followers